My Diary.
to Share my Life Events

Film media kreatif belajar

Sukabumi/MediaKreatifAP-Belajar itu kewajiban setiap manusia yang hidup, baik itu laki-laki, perempuan, tua atau muda, kaya atau miskin, pejabat atau manusia jelata itu semua wajib hukumnya menuntut ilmu, seperti keterangan mengatakan "Menuntut ilmu itu diwajibkan kepada seorang muslim laki-laki dan muslim perempuan, sejak kita lahir kedunia sampai meninggal nanti". Belajar apa saja asalkan bermanfaat dan berguna tentunya untuk kebaikan, kalimat "belajar bisa dimana saja" itu memang betul, apalgi dijaman sekrang era digital kecanggihan teknologi membuat suatu kegiatan manusia semakin ringan. Ngomongin masalah belajar tidak jauh dari siswa atau pelajar, tentu mejadi seorang pelajar tugas utamanya adalah belajar.
Lagi belajar

Belajar menulis kembali isi pesan dari sebuah film
Kalau ngebahas soal belajar jadi inget masa ESEMKA dulu, tiap kali belajar kadang membosankan, karena yang dipelajari dan sistem belajar gitu-gitu aja murid pada bengong dibelakang guru ngomong sendiri yang tiada hentinya didepan kelas, tiap kali ditanya guru, "ngerti anak-anak, jawabnya "ngerti buu..." dari dulu itu.
Apa ada yang ngalamin hal tersebut? itulah peristiwa sejarah kita dan itulah pendidikan di negeri kita tercinta Indonesia.
Belajar itu tidak membosankan loh, contohnya saja disalah satu sekolah swasta panggil saja SMK Pasim Plus, sekolah yang terbilang baru ini sangat kreatif loh dan kegitannya pun mantapz apalagi karya-karya siswanya ga bisa apa-apa lagi deh heheh... bukan promosi tapi silahkan ditiru yang baiknya yah.
Di Pasim selalu saja ada gebrakan yang sangat wow loh, salahsatunya memanfaatkan sistem belajar dari menonton film, pasti kalau yang baru denger kesannya kaya ga ada gunanya yah belajar ko nonton film, Eitz jangan salah kawan, coba perhatikan dari film kita bisa belajar dengan menyenangkan loh, saya kasih contoh, anak kecil biasanya suka yang namanya film kartun atau power rangers dan secara spontan mereka selalu meniru apa yang ada dalam adegan film tersebut dan biasanya suka memerankan tokoh yang mereka sukai.
Hmm jadi dari film kita bisa belajar banyak apa lagi di pelajaran bahasa Indonesia, kita bisa belajar penokohan, alur, latar dan amanat, dari film kita juga bisa belajar sejarah, seni dan budaya lokal, akhlak, impian, dan etos kerja yang baik, ini cuma sebagian kecil loh, bagi kawan-kawan yang merasa bosan dengan belajar yang monoton coba deh ajak temen dan guru disekolah untuk belajar dengan menonton film yang berkualitas. Biasanya yang saya alami setelah menonotn film saya lebih bisa cepat menangkap apa yang saya tonton untuk dipelajar dikampus bareng temen-temen. Terakhir, bahwa film khususnya film Indonesia itu keren loh kita patut berbangga dan apresiasi kepada seniman-seniman dinegeri ini. #Filmmediakreatifbelajar
Media Kreatif Media Kreatif Author

Kamu Pengunjung Ke

Google+ Badge

Sobat Kang Agus