My Diary.
to Share my Life Events

SIAPA KANG AGUS?

Lewat gambar kisahmu dimulai
AGUS PERMANA | 2th RFS
Terus terang Agus Permana atau sering dipanggil Bangboy/Kang Agus ini laki-laki kelahiran Sukabumi, 17 Agustus 1995 yang bersikeras menjadi seorang sutradara/seniman dan presiden, Suka dengan yang namanya "Ngariung" (kumpul organisasi), suka ngteh, ngopi+pisang goreng dan tahu goreng tapi ga suka ayam. Aktif dibeberapa organisasi industri kreatif dan sosial. Pernah belajar Fotografi dan Videografi di Pasim Broadcasting School, Film pertamanya berjudul "KERTAS" mendapat penghargaan Juara II Festival SMOPHIYC  Creative Tahun 2012, berfestival dan berkomunitas menjadi hobi dan komitmen dalam membangun daerah sedniri, 

Sejak 2014 lebih banyak beraktivitas di Sukabumi-Bandung, juga tercatat sebagai penerima program beasiswa di Jogja Film Academy. Tekad kuat dan konsistensional untuk menjadi "Penikmat, Pembelajar dan Pembuat Seni Media Rekam (FILM)" di industri kreatif, berhasil membuat event Jambore Film Remaja Sukabumi dihadiri sekitar 500 peserta dari berbagai daerah dengan berkemah dan bebrbagai program menarik, disela-sela kesibukannya kerja juga berjuang melanjutkan study S1 jurusan Desain Komunikasi Visual di STT Nusa Putra namun tidak tuntas hingga akhirnya kuliah di 3 kampus lain. 2015 Kembali memproduksi film pendek berjudul "KALANGKANG" yang akan ikut berperan di EOROPE ON SCREEN 2015 dan berhasil diapresiai di program Indonesia Raja 2018 Minikino yang diputar di Surabaya, Bandung dan Cirebon serta menjadi film official selection Semi Finalis di Sanmoiro Torinese International Film Festival 2018-Italia.

Founder dari Ruang Film Sukabumi dan sekjen KFT Korda Sukabumi ini sering mengisi workshop film dan menjadi pembicara di beberapa Festival Film, 2016  ini berkarya sebagai freelancer videografer dan editor, dan Kepala Program telvisi lokal di Sukabumi serta menjadi tenaga pendidik Editing Film di SMK Pasim Plus.
2016 sampai sekarang fokus di komunitas Ruang Film Sukabumi dan kuliah dan mencoba usaha kecil yang berfokus pada industri kreatif dengan nama @SukabumiProjects.

IG : @agus.dop FB : Agus Permana (Agusdop) E : gussukabumi@gmail.com
Media Kreatif Media Kreatif Author

Kamu Pengunjung Ke

Google+ Badge

Sobat Kang Agus