My Diary.
to Share my Life Events

Antusias Peserta Temu Komunitas Film Indonesia 2016 Tinggi

Purwokertokita.com – Antusiasme peserta yang akan mengikuti gelaran temu komunitas film Indonesia yang akan digelar di Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah pada 25-27 Maret 2016 cukup tinggi.
Hingga penutupan pendaftaran pada 5 Maret 2016, tercatat sebanyak 318 orang dari 83 komunitas, kelompok, dan lembaga dari 29 kota di Indonesia, memastikan hadir dalam ajang kumpul komunitas yang digelar untuk kali kedua tersebut.
Menurut koordinator panitia lokal temu komunitas film Indonesia 2016, Nanki Nirmanto, agenda ini merupakan lanjutan kongres perfilman nasional berbasis komunitas yang pernah diselenggarakan di Taman Budaya Jawa Tengah, Solo pada 17-20 Maret 2010. Saat itu, berkumpul 170 orang mewakili 93 komunitas film yang berasal dari jawa, sumatera, kalimantan dan bali.
“Untuk temu komunitas kali ini jumlah peserta yang menyatakan akan hadir jumlahnya melebihi ekspektasi awal yang hanya 200 orang,” katanya saat dihubungi Purwokertokita.com, Jumat (11/3).
Ia mengemukakan, agenda dalam temu komunitas kali ini ditargetkan untuk memperbarui database komunitas film yang ada di Indonesia dengan kegiatannya. Selain itu, lanjut Nanki, agenda ini juga bertujuan untuk membuka ruang bagi komunitas film di seluruh wilayah Indonesia untuk saling berjejaring.
“Ada beberapa agenda yang bisa diikuti peserta dalam temu komunitas kali ini. Agenda tersebut, terkait kebutuhan yang sebenarnya sangat mungkin berguna untuk komunitas di kota-kota lain,” jelasnya.
Dalam agenda temu komunitas kali ini, tercatat ada beberapa kelas yang difokuskan untuk komunitas film di Indonesia, antara lain kelas pengelolaan pemutaran dan festival film, kelas pengelolaan teknis pemutaran film, kelas distribusi dan teknologi hingga kelas penulisan skenario.
“Kelas-kelas tersebut nantinya akan diikuti perwakilan komunitas dan tentunya pembicaranya akan diisi oleh orang-orang yang berpengalaman dalam dunia perfilman nasional saat ini,” jelasnya.
Media Kreatif Media Kreatif Author

Kamu Pengunjung Ke

Google+ Badge

Sobat Kang Agus