My Diary.
to Share my Life Events

Nobar ala komunitas film indie Sukabumi

Perkembangan di dunia industri kreatif kian hari semakin melonjak perkembangannya, bentuk-bentuk kesenian mengalami suatu tantangan baru dan luar biasa dengan teori-teori baru,  sistem produksi yang baru, hal tersebut merupakan revolusi teknologi.
Lahirnya sebuah komunitas pembelajar dan pecinta seni media rekam (film) jaman sekarang sangatlah wajar. Kreator-kreator muda yang sedang mengalami perjalanan pembelajaran tidak menjadi alasan dan sudah seharusnya mandiri melawan tantangan perkembangan jaman.
Sukabumi, yahh itulah kota kecil di Jawa Barat atau orang bilang kota Mochi yang terus berusaha sejajar dengan kota-kota lain di bidang industri kreatif di Indonesia, Jawa Barat khususnya. Sebagian kecil usaha pelajar dan komunitas film di Sukabumi yaitu dengan mengadakan nonton bareng atau lebih dikenal dengan nobar, suatu usaha yang digagas oleh para pelajar dan komunitas film indie di Sukabumi, rencananya akan rutin nobar setiap malam minggu dari pukul 4 sore sampe 9 malam, yang berlokasi di Supermall Sukabumi lantai 3, hal ini menjadi suatu sejarah bagi Sukabumi untuk memulai kembali perfilman/bioskop di Sukabumi. Kegiatan yang terselenggara atas persembahan sebuah event Organizer, Matahati Pro'comm dengan Supermall serta tak lepas dari semangat penggiat pembuat film indie dari kalangan pelajar, yaitu SMK Pasim Plus, SMAN 2, SMAN 3 dll, serta para komunitas film diantaranya CAF, CCFILM, TILURAMO SOEKABUMI, KOFI PASIM tidak hanya dari komunitas film ada juga dari komunitas fotografi yaitu FOTOKAMI dan komunitas musik dll. 
Kegiatan tersebut tidak lain dengan tujuan memperkenalkan karya-karya sineas Sukabumi juga bertukar pikir dengan temu komunitas film di Sukabumi dan saling mengapresiasi, kedepannya dari kegiatan ini supaya bisa menjadi alternatif untuk penikmat film di malam minggu, "jadi buat yang malam mingguannya gitu-gitu aja mending nonton film karya anak-anak kreatif Sukabumi." dan mudah-mudahan dari sini Sukabumi bisa menggarap film layar lebar yang bisa dinikmati tidak hanya wilayah regional, nasional bahkan internasional, Amiin".

Ini sebagian foto trailer nonton bareng pada 25 April 2015,






Penayangan film-film pendek karya sineas muda Sukabumi : SMK Pasim dan Komunitas CAF, CCFILM dan TILU RAMO. Supermall Lantai 3, 25 April 2015, Jam 16.00 - 20.00

Diskusi bareng para komunitas film 

Kaswari 7 FV - Matahati Pro'comm
Foto oleh : Kang Ardhian Chikal
  •  
  •  
  •  
Media Kreatif Media Kreatif Author

Kamu Pengunjung Ke

Google+ Badge

Sobat Kang Agus