My Diary.
to Share my Life Events

SENYUM IKHLAS

Senyum adalah kegiatan yang sederhana namun menyenangkan, bahkan dalam agama Islam, senyum pada seseorang merupakan sedekah yang paling sederhana. Berapa kali anda tersenyum pada seseorang dalam sehari? Tahukah anda manfaat apa saja yang didapatkan saat kita tersenyum?. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan pada sebuah negara, ternyata tersenyum membawa banyak sekali manfaat dan berdampak positif pada tubuh kita.

Terkadang, senyum dapat menandakan karakter seseorang. Bahkan senyum juga dipercaya dapat dijadikan sebagai salah satu tips untuk awet muda. Pada beberapa hal senyum juga dapat dihubungkan dengan kondisi kejiwaan, "mood", dan perasaan. Dengan tersebut, juga membuat psikis dan fisik anda. Berikut berbagai macam manfaat yang anda dapatkan dengan tersenyum:
#1. Senyum Mengobati Stress
Anda sedang mengalami stress dapat dilihat dari raut wajah anda. Dengan melakukan senyuman, akan menghilangkan perasaan bosan, sedih dan menghilangkan wajah lelah. Selain itu, dengan tersenyum anda akan dapat berpikir dengan jernih.
#2. Senyum Dapat Menular
Dengan anda tersenyum pada seseorang, orang tersebut akan memberikan respon senyuman juga, dengan begitu anda akan merasa lebih senang, orang akan merasa lebih diperhatikan dan dihargai, dan suasana akan lebih hangat dan menyenangkan.
#3. Senyum Membuat Anda Lebih Menarik
Orang yang sering tersenyum, membuat wajahnya menarik dan sedap dilihat. Dengan anda tersenyum akan membuat orang-orang disekitar anda merasa nyaman ada disekitar anda.
#4. Senyum Meningkatkan Kekebalan Tubuh (Imun)
Menurut penelitian, tersenyum ternyata membuat sistem imun di dalam tubuh berfungsi menjadi lebih baik, dengan begitu jika anda sering melakukan senyum, maka anda akan lebih jarang sakit.
#5. Senyum Menurunkan tekanan darah
Dari hasil penelitian, senyum juga bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah. Anda dapa mencobanya dengan membandingkan mencatat tekanan darah saat anda tersenyum dengan saat anda tidak tersenyum.
#6. Senyum Sebagai Obat Alami
Ternyata senyum juga dapat menjadi obat alami dalam tubuh karena dengan tersenyum dapat melepaskan zat tubuh yang dikenal dengan endorphins, yaitu pereda rasa sakit alami dan serotonin
#7. Senyum Obat Awet Muda
Saat anda tersenyum, otot-otot pada wajah anda akan tertarik, sehingga wajah anda akan terlihat kencang dan menjadi tampak lebih muda.
#8. Senyum Membuat Berpikir Positif
Pada saat anda tersenyum, otak akan mengirimkan sinyal positif pada tubuh. Dapat anda buktikan dengan mencoba untuk berpikiran negatif dan buruk sambil anda terus tersenyum, pasti anda akan kesusahan.
Itulah manfaat-manfaat yang akan anda dapatkan secara langsung saat anda tersenyum. Dengan tersenyum setiap hari setiap waktu akan membuat hidup anda lebih baik, lebih sehat, dan tentu saja orang-orang disekitar anda akan menjadi lebih senang. (rny)
AGUS PERMANA AGUS PERMANA Author

Kamu Pengunjung Ke

Google+ Badge

Sobat Kang Agus